Review dan Download Opera Mini untuk Smartphone


    Sebagai pengguna internet, Anda oasti tahu opera mini bukan ? Opera Mini merupakan salah satu browser paling populer di dunia. Bagaimana tidak ? Opera Mini telah diunduh ratusan juta kali dan ratusan miliar pageview tiap bulan diakses oleh para pengunanya.
    Sampai detik ini, Opera Mini merupakan perambah terbesar dunia yang digunakan lewat ponsel. Bahkan jumlah penggunanya di Indonesia adalah yang terbesar di dunia.
    Kini, Opera Mini juga bisa diunduh dan digunakan oleh Anda lewat smartphone. Kehadiran Opera Mini di smartphone bisa membuat Anda betah berjelajah di internet.
    Apakah kelebihan perambah Opera Mini di smartphone ? Berikut 10 kelebihan browser Opera Mini di smartphone.
1. Menu yang tak membuat Anda bosan
    Jika Anda memilih bahasa Indonesia di pengaturan, maka Opera Mini Anda memiliki total 19 menu. 19 menu ini adalah UNTUKMU, JAKARTA, BERITA UTAMA, KRIMINAL, HIBURAN, SEPAK BOLA, SPORT, POLITIK, OTOMOTIF, TEKNO, GAME, FASHION, BEAUTY, SEHAT, KELUARGA, KULINER, TRAVEL, PENDIDIKAN, dan RELIGI.
    Dari semua menu ini, menu yang direkomendasikan adalah menu UNTUKMU karena ada konten motivasi, menghibur, tips, dan inspiratif yang disediakan oleh beragam situs. Daripada bingung mau cari apa di google, mending baca saja judul-judul yang ditawarkan.
2. Download sepuasnya
    Aplikasi Opera Mini memiliki download manager yang membuat Anda bisa mengunduh konten apa saja sepuas Anda selama Anda memiliki kuota. Konten yang bisa diunduh dapat berupa video, lagu, ebook, dan aplikasi.
    Setelah mengunduh, Anda bisa memutar lagu, menayangkan video, dan membaca ebook yang Anda unduh. Anda juga bisa meng-instal aplikasi yang Anda unduh.
3. Situs-situs utama
    Aplikasi Opera Mini juga menyediakan beberapa situs utama di halaman beranda. Situs berita, situs media sosial, sampai situs resmi google. Anda juga bisa menambah situs-situs favorit Anda. Malah Anda dapat menambah blog dan toko online milik Anda. Wah asik yah ?
4. Simpan halaman
    Terkadang saat berjelajah internet, Anda pasti tak punya waktu untuk membaca semua konten yang Anda akses atau Anda tak punya cukup kuota. Tenang guys! Opera Mini juga bisa menyimpan halaman Anda berupa bookmark dan secara online. Bedanya, Anda butuh koneksi internet bila Anda mau membaca halaman yang Anda bookmark. Sedangkan offline, Anda bisa membaca halaman tersimpan tanpa menghisap kuota Anda. Asik kan ?
5. Pemblokiran iklan
    Mungkin Anda merasa terganggu dengan kehadiran iklan-iklan di situs-situs yang Anda kunjungi. Mungkin tak masalah jika iklan di situs tersebut diam tak bergerak. Kalau iklannya malah memebuhi halaman, mengganggu mata, mengalihkan ke situs lain, atau bahkan membawa malware, apa Anda masih sabar ?
    Agar Anda tenang, Opera Mini menyediakan ad blocker. Fitur ini dapat memblokir iklan apapun sehingga tak mengganggu loading. Selain itu, Anda bisa terhindar dari situs-situs porno dan penuh virus dari link yang Anda klik.
6. Pengaturan keren
    Setiap browser memiliki pengaturan agar pengguna lebih nyaman dan aman saat browsing. Di menu pengaturan Opera Mini, ada dua fitur keren yaitu antarmuka aplikasi dan tema.
    Di "antarmuka" aplikasi, Anda bisa memilih telepon atau tablet untuk menampilkan halaman yang Anda akses. Sedangkan tema, ada 6 warna yaitu merah, hijau, biru, ungu, abu-abu dan hitam.
7. Hemat data
    Anda pasti memakai paket data untuk menghemat pulsa kan ? Namun paket data terasa boros jika browser yang Anda pilih tidak menghemat data. Selama menggunakan Opera Mini, browser ini dapat menghemat data Anda sebesar 80% lebih. Kuota irit, browsing is happy.
8. Rekomendasi/muat ulang
    Mungkin Anda bosan dengan konten informasi yang ditawarkan di Opera Mini. Anda bisa scroll ke atas agar Opera Mini merekomendasikan konten lain yang lebih menarik. Namun koneksi internet yang lambat membuat akses ke situs pilihan terhambat. Anda refresh atau muat ulang saja halaman tersebut dengan cara scroll ke atas.
9. Keamanan
    Selain kecepatan akses internet, Anda pasti butuh keamanan selama browsing. Opera Mini bisa mengamankan penjelajahan di internet karena Opera Mini punya browsing history, dan cache yang bisa Anda hapus. Anda juga bisa terlindung dari virus berbahaya saat mengunjungi situs atau mengunduh file yang Anda mau.
10. Pilihan negara dan bahasa
    Sebagai browser berskala internasional, tentu saja Opera Mini disesuaikan dengan para pengguna yang berbeda bahasa dan negara. Lebih dari 40 negara dan bahasa tersedia sehingga Anda dimanjakan selama browsing.
Kelemahan Opera Mini untuk smartphone apa ?
1. Kadang eror
    Meski telah berpengalaman lebih dari 20 tahun hadir sebagai perambah, Opera Mini juga sering mengalami eror. Eror aplikasi ini biasa terjadi karena koneksi internet yang sangat lambat dan smartphone yang panas akibat terlalu lama memakainya.
    Opera Mini juga bisa eror dengan cara menutup sendiri bila Anda menonton video yang Anda unduh atau menonton video di youtube lebih dari 10 menit. Sungguh menjengkelkan bukan jika Anda sedang menonton video di youtube dan ternyata Opera Mini eror. Hehe.
    Gunakanlah Opera Mini atau perambah lain untuk mencari informasi bermanfaat. Janganlah Anda gunakan browser untuk mencari konten negatif. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan browser untuk mencari uang halal.

Post a Comment

0 Comments