Bidanku.com | Website Referensi untuk Kesehatan Anak Anda

Situs kesehatan yang disarankan untuk kamu kunjungi!



Sumber gambar: Screenshot dari Bidanku.com
Keterangan: Beranda Bidanku.com pada Kamis, 29 April 2021







Istana Review - Menurut kongres ICM (International Confederation of Midwives) ke-27 pada Juli 2005 di Brisbane, Australia, bidan adalah seseorang yang telah mengikuti program pendidikan bidan yang diakui di negaranya dan telah lulus dari pendidikan serta memenuhi kualifikasi untuk didaftarkan atau memiliki izin sah (lisensi) untuk melakukan praktik bidan.

Sementara menurut UU No 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, bidan adalah tenaga kesehatan yang dikelompokkan ke dalam tenaga kebidanan, memiliki kewenangan untuk melakukan pelayanan kesehatan ibu, pelayanan kesehatan anak, dan pelayanan kesehatan reproduksi perempuan dan keluarga berencana.

Di Indonesia, bidan bergelar A.M.Keb (Ahli Madya Kebidanan) sejak 1996. Jasa para bidan besar sekali. Mereka membantu para ibu untuk melahirkan buah hati. Tidak hanya memudahkan persalinan, mereka juga siap memberi nasehat dan motivasi agar ibu dan anak sehat.

Mungkin Anda tidak punya waktu untuk konsultasi kesehatan apalagi saat Anda sedang hamil. Nah di internet, ada salah satu website yang menurut saya cocok sebagai referensi informasi seputar kehamilan dan balita.

Ya website tersebut adalah bidanku.com.




Bidanku.com mulai dibangun pada 6 September 2008 oleh orang-orang yang berlatar belakang kebidanan.

Ya 3 orang yang mendirikannya adalah Pevi Revina, Hj Enok Tjitjih, dan Irman.

Pevi Revina adalah seorang wanita lulusan Akademi Kebidanan Politeknik Kesehatan Tasikmalaya yang bertugas sebagai content administrator situs ini.

Lalu ada Hj Enok Tjitjih adalah seorang bidan lebih dari 30 tahun dan beliau pernah mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Indonesia.  
Di website ini, Hj Enok bertugas sebagai content advisor.

Selain mereka berdua, ada Irman. Beliau adalah seorang suami yang berusaha untuk membantu pengembangan website ini. Beliau adalah website administrator terpercaya bagi
bidanku.com

Tujuan mereka bertiga mengelola bidanku.com adalah ingin membentuk keluarga Indonesia yang berkualitas.

Sebenarnya apa itu Bidanku.com?


Bidanku.com adalah website yang menyediakan informasi kehamilan, kebidanan, dan balita. Website itu juga menyajikan berita, artikel, forum diskusi, dan konsultasi.

Di website ini ada 5 kategori yang disediakan yaitu kehamilan, dunia balita, persalinan, ruang konsultasi dan perkembangan janin.

Selain membahas kesehatan kehamilan dan anak, bidanku.com menyajikan video yang bisa Anda tonton. Video di website ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu dunia balita, video kehamilan, dan video persalinan. Video karya
bidanku.com bisa Anda lihat di youtube loh 😁

Jika Anda tertarik mau tahu lebih lanjut, kunjungi
bidanku.com saja 😁

Post a Comment

0 Comments